MyCSSMenu Save Document [+] Open Visual Interface

Selasa, 20 Desember 2011

Tetapkan Tujuan...!

Share on :

share

     Hal pertama yang harus kita lakukan untuk mencapai KESUKSESAN adalah kita harus tau apa yang kita INGINKAN. Cobalah berhenti sejenak kemudian merenung, apa sih sebetulnya yang kita inginkan? apa sih sebetulnya tujuan hidup kita? Ibarat naik kendaraan tapi ga tau mau pergi kemana pasti kendaraan itu ga bergerak kemana-mana. Tapi, ketika kita menetapkan TUJUAN, misalnya Rangkasbitung (kota kelahiran ane gan), maka mobil itu akan bergerak menuju Rangkasbitung, masalah mau ke Rangkasbitungnya mau lewat mana, mau lewat Pandeglang, mau lewat Serang, mau lewat Bogor, atau mau mampir dulu ke Arab atau mau sampai ke Rangkasbitungnya 2 jam, 1 hari, 1 minggu, 1 bulan, 1 tahun atau 1 abad (keburu mati duluan), itu bukan urusan kita, tapi urusan Tuhan kita Allah Swt.

     Yang penting bagi kita menetapkan tujuannya dan lakukan tindakan-tindakan ke arah tujuan kita, sekecil apapun itu. Sama seperti kendaraan tadi, ketika kita menetapkan TUJUAN HIDUP kita, maka semua bagian tubuh dan alam bawa sadar kita, akan bergerak menuju tujuan tersebut. Berapa lama dan bagaimana itu tercapai bukan urusan kita, itu hanya Allah Swt yang tahu. Ketika menetapkan tujuan, lepaskanlah fikiran kita sebebas-bebasnya, ga usah hubung-hubungkan kondisi kita saat ini dengan tujuan yang hendak kita capai, karena memang tidak ada hubungannya dan tidak pernah ada hubungannya. Jangan karena kondisi kita saat ini kita tidak berani memimpikan tujuan yang sangat besar. Orang besar, besar karena tujuan dan mimpinya…

      30 tahun lalu seorang mahasiswa drop out menetapkan mimpinya “komputer di setiap rumah” hari ini kita melihat di hampir setiap rumah ada minimal 1 komputer, itulah mimpi besar seorang Bill Gates.

“mimpikanlah tujuan besar dalam hidup kita, lakukanlah apa yang Anda bisa lakukan untuk mengwujudkannya dan lihat apa yang terjadi 10, 20, 30 tahun yang akan datang!”


repost dari tumblr ane...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar