MyCSSMenu Save Document [+] Open Visual Interface

Senin, 02 Januari 2012

Keuntungan Kuliah di STAN

Share on :

share

       STAN adalah singkatan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang merupakan sekolah tinggi kedinasan yang mencetak tenaga kerja siap pakai yang akan ditempatkan untuk bekerja pada instansi-instansi di departemen keuangan di seluruh Indonesia.
        Program perkuliahan yang biasa disebut dengan SPESIALISASI di STAN ituw ada 6 (enam) yaitu:
- Akuntansi
- Pajak
- PBB
- Anggaran
- PPLN
 - Bea Cukai (khusus laki-laki, tinggi min. 165 cm, dan tidak berkacamata)
       Tempat perkuliahan di STAN terletak di Jln. Bintaro Sektor V, Tangerang untuk program D3. Untuk pendidikan D1, tempat perkuliahannya di Balai Diklat Keuangan masing2 daerah antara lain yaitu di Palembang, Cimahi, Pontianak, Makassar, Denpasar dll. Yup.. Program perkuliahan di STAN memang hanya D3 dan D1 yang bisa dilanjutin ke D3 khusus atau D4 khusus lg d STAN. Eh, lupa.. Khusus Bea Cukai, tempat perkuliahan di Rawamangun, Jakarta
       Yang perlu diperhatikan disini adalah jumlah pendaftar STAN yang spektakuler. Pendaftarnya dapat mencapai ratusan ribu orang dan pada tahun 2007 yang mendaftar di STAN kurang lebih 120.00 orang yang kemudian mencatatkan rekor MURI.
       Nah, anda pasti bertanya-tanya.. Apa sih kelebihan dari STAN sampai pendaftarnya begitu melimpah ruah??
Berikut adalah jawabannya..

 a. Kuliah di STAN itu Gratis.. tis.. tis..Kalian tidak perlu bayar biaya kuliah yang berkisar 4-5 juta per semester di universitas lain.. Kalian juga tidak perlu membeli buku tulis dan modul perkuliahan. Buku tulis akan dibagikan secara gratis, Untuk modul perkuliahan, akan dipinjamkan selama mata kuliah yang bersangkutan berlangsung.. MANTAP KAN??!! Hohohoho.. dapet uang saku lagi pas tingkat akhir,..

 b. Setelah lulus, Insya Allah, jadi PNS di Kementrian Keuangan!! (waow sampai saat ini STAN msh ikatan dinas ko!!). Sekedar diketahui, PNS di lingkup Kementrian Keuangan merupakan PNS dengan gaji tertinggi se-Indonesia dengan kisaran 4-6 juta perbulan (rumornya gitu gan). <-- Ini kali yang bikin mantap STAN!  

 c. Berdasarkan pandangan subjektif penulis dan beberapa teman yg lain, kuliah di STAN terbilang santai daripada perkuliahan di universitas lainnya.. Tenang aja kawan.. Hohoho

 d. Trus.. Hm.. Biaya hidup di sana ga mahal2 amat neng..kitat sdh bisa bertahan hidup dgn min. sekitar 500rb perbulan.. Sepadankan? karena tinggal di kota yang terbilang sangat besar (Jakarta dan Tangerang)!
Untuk D1 yg didaerah jg sekitar segitu...

      Hmm.. apa lagi ya.. Sebenarnya masih banyak.. Tapi itulah intinya.. Kalau saya sebut lagi, nanti makin banyak yang mau masuk STAN. . . 
      Gimana?Gimana?Gimana?... Tertarikkan?

1 komentar: