MyCSSMenu Save Document [+] Open Visual Interface

Minggu, 03 Maret 2013

Laki-laki Sukses, Bagaimana Menurutmu, Kekasih?

Share on :

share

“Dibalik laki-laki sukses ada wanita hebat yang menemaninya” begitulah pendapat banyak orang, kekasih.
   Bagaimana menerutmu? Setujuhkah kekasih? Lain pendapat orang lain pendapatku, menurutku laki-laki yang sukses adalah laki-laki yang memperlakukan wanitanya dengan baik, mampuh membuat wanitanya merasa aman, bahagia dan sejuk disisinya. Yang membuat wanitanya terjaga dari hal-hal yang dapat membuatnya terganggu, meskipun dengan sesuatu yang sederhana.
   Akan kuceritakan sepenggal dari kisah beberapa laki-laki sukses, tentang bagaiman mereka memperlakukan wanitanya dengan baik, menjaga isterinya dengan sesuatu yang sederhana tetapi romantis.
   Dimulai dari suri tauladan kita, Rasulullah SAW. Pernah suatu hari Rasulullah SAW pulang dari perjalanan jihad fisabilillah. Beliau pulang diiringi para sahabat. Di depan pintu gerbang kota Madinah nampak Aisyah r.a sudah menunggu dengan penuh kangen. Rasa rindu kepada Rasulullah SAW sudah sangat terasa. Akhirnya Rasulullah SAW tiba juga ditengah kota Madinah. Aisyah r.a dengan sukacita menyambut kedatangan suami tercinta. Tiba Rasulullah SAW dirumah dan beristirahat melepas lelah. Aisyah dibelakang rumah sibuk membuat minuman untuk Sang suami. Lalu minuman itupun disuguhkan kepada Rasulullah SAW. Beliau meminumnya perlahan hingga hampir menghabiskan minuman tersebut tiba tiba Aisyah berkata “Yaa Rasulullah biasanya engkau memberikan sebagian minuman kepadaku tapi kenapa pada hari ini tidak kau berikan gelas itu?”. Rasulullah SAW diam dan hendak melanjutkan meminum habis air digelas itu. Dan Aisyah bertanya lagi, “Yaa Rasulullah biasanya engkau memberikan sebagian minuman kepadaku tapi kenapa pada hari ini tidak kau berikan gelas itu?” Akhirnya Rasulullah SAW memberikan sebagian air yang tersisa di gelas itu Aisyah r.a meminum air itu dan ia langsung kaget terus memuntahkan air itu.Ternyata air itu terasa asin bukan manis. Aisyah baru tersadar bahwa minuman yang ia buat dicampur dengan garam bukan gula. Kemudian Aisyah r.a langsung meminta maaf kepada Rasulullah. Rasulullah SAW pun tidak memari Aisyah r.a sama sekali.
   Bagaimana menurutmu? Hebat bukan. Kekasih, tentu kamu tahu Bung Hatta salah satu tokoh proklamator bangsa ini. Tapi apakah kamu tahu bagaimana perhatian Bung Hatta terhadap isterinya, Rachmi Rahim. Jika akan bepergian bersama istrinya dengan menggunakan mobil, Bung Hatta akan memperhatikan di mana sinar matahari bersinar, jika di sebelah kanan, maka Bung Hatta akan duduk di sebelah kanan dan menyuruh istrinya duduk di sebelah kiri. Begitu pun jika sinar matahari berada di sisi sebaliknya. Hal ini Bung Hatta lakukan agar isterinya terjaga dari teriknya sinar matahari.
   Kekasih, akhir-akhir ini orang-orang ramai membicarakan kisah cinta Habibie dan Ainun. Salah satu hal yang menarik buatku adalah bagaimana Habibie memilih tidur di sisi ranjang dekat pintu dan meja telepon, agar bila telepon berdering Habibie dapat langsung mengangkatnya tanpa mengganggu tidur Ainun. Bila telepon itu mengharuskan Habibie pergi, Habibie dapat langsung keluar pintu kamar tanpa harus mengganggu tidur Ainun.
   Terakhir, kau tahu keinginan ayahku? Beliau ingin berusaha memenuhi segala keinginan ibuku. Sederhana bukan, tapi romantis.
   Itulah sebagian dari kisah-kisah lelaki sukses. Rasulullah pernah bersabda “Lelaki yang paling baik diantara kalian adalah yang paling baik akhlaknya kepada istrinya”.  Aku berharap kelak bisa seperti mereka, bisa memperlakukanmu dengan baik, membuatmu merasa aman, bahagia dan sejuk di sisiku, yang bisa membuatmu terjaga dari hal-hal yang dapat mengganggumu, walaupun dengan cara-cara sederhana. Meskipun aku belum tahu kapan kita bisa bertemu, kekasih. Masih ada beberapa hal yang harus aku dipersiapkan sebelum melangkah pasti menjemput, bertumu denganmu…

Rangkasbitung, 21 Rabiul Awwal 1434 H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar